Ilustrasi jenazah. Foto: dok.
Saladin Ayyubi

BANYUMAS, iNews.id - Seorang buruh bangunan di Kabupaten Banyumas tewas setelah tertimbun tanah longsor saat membuat pondasi cakar ayam. Evakuasi berjalan lama karena timbunan material cukup banyak. 

Korban bernama Sulkik Suwanto (65) warga Desa Candi Negara, Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Sebelum kejadian, korban bersama teman-temannya sedang membuat pondasi yang berlokasi di Desa Pandansari, Ajibarang. 

Namun tanpa diduga, tanah tebing sebelah lokasi yang dikerjakan tiba-tiba longsor dan merobohkan talud yang sedang dibuat. Beberapa teman korban sempat melarikan diri. 

Namun nahas bagi Sulkik Suwanto yang kala itu sedang menunduk. Korban tidak bisa menyelamatkan diri dan akhirnya tertimbun tanah longsor.

“Proses evakuasi harus mendatangkan alat berat karena timbunan longsor cukup dalam,” kata salah satu anggota tim SAR, Sutrisno, Senin (11/4/2022). 

Tim gabungan dari Tagana, Basarnas, TNI dan Polri bahu membahu mengamankan lokasi. Sebab banyak masyarakat yang mencoba mengambil gambar dengan kamera handphone. 

Setelah berhasil dievakuasi, korban selanjutnya dibawa ke RSUD Ajibarang untuk divisum. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT