Truk molen yang menabrak Gedung TK setelah diduga mengalami rem blong saat melewati turunan Flyover Dermoleng, Kabupaten Brebes, Sabtu (3/9/2022) sore. Foto: iNews/Yunibar.
Yunibar

BREBES, iNews.id Kecelakaan lalu lintas terjadi di turunan Flyover Dermoleng, Kabupaten Brebes, Sabtu (3/9/2022) sore. Diduga akibat rem tidak berfungsi atau blong sebuah truk molen pengangkut beton cair menghantam bangunan sekolah taman kanak-kanak (TK). 

Kecelakaan tunggal truk molen pengangkut beton cair, terjadi setelah menuruni Flyover Dermoleng di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes. Untungnya saat kejadian, tidak ada kendaraan yang melintas meskipun jalur ini biasanya ramai. 

Truk langsung menabrak tembok TK Putra Lima Ketanggungan. Saat kejadian, kondisi TK dalam keadaan kosong. 

“Truk molen meluncur kencang dari arah selatan menuju utara, kemudian langsung menabrak bangunan TK,” kata salah satu warga, Agus. 

Sementara, sopir truk molen yang mengalami kecelakaan tunggal, Adit mengaku, jika rem kendaraan tidak berfungsi, sehingga ia memilih lokasi yang sepi untuk menghentikan laju truk. 

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa dan hanya meruntuhkan sebagian bangunan sekolah, namun kecelakaan membuat arus lalu lintas tersendat. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT