Truk yang terlibat kecelakaan di Bawen, Kabupaten Semarang dengan kondisi ringsek, Sabtu (16/7/2022). Foto: Ist.
Angga Rosa

SEMARANG, iNews.id - Kecelakaan beruntun di Jalan raya Semarang-Yogyakarta, tepatnya di daerah Bawen, Kabupaten Semarang menelan satu korban jiwa. Peristiwa terjadi setelah truk tronton nopol H 8364 BA menabrak sejumlah kendaraan, Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. 

Kapolsek Bawen AKP Solekhan mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk tronton yang dikemudikan Kardi (61) warga Ngawen, Padas, Kedungjati, Kabupaten Grobogan melaju dari arah Semarang menuju Ambarawa. 

Ketika sampai di lokasi kejadian, tepatnya di depan toko ban Bawen, diduga rem truk mengalami blong. Truk lalu menabrak sepeda motor Honda Vario nopol H 5591 AUC yang dikendarai Muhamad Musyafak (52) warga Gading, Tuntang, Kabupaten Semarang yang berjalan searah di depannya.

"Kemudian truk banting setir ke kanan dan menabrak truk nopol H 8353 E yang berjalan dari berlawanan arah. Kemudian menabrak mobil pikap Daihatsu Grandmax H 8380 KQ yang berjalan searah di depannya dan menabrak dump truk nopol H 1490 YE yang berjalan di arah berlawanan,” kata Solekhan. 

Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia. Sementara, dua orang luka berat dan satu orang luka ringan. Kecelakaan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas macet total. Arus lalu lintas baru terurai setelah proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan selesai.


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT