Sejumlah warga menenangkan seorang perempuan saat mengetahui ayahnya tewas tergeletak di tengah sawah. (Rustaman Nusantara)
Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNews.id - Seorang perempuan anak dari mbah Slamet, warga Desa Crewek, Kecamatan Kradenan Grobogan menangis histeris di samping jasad ayahnya.  Kerabat korban yang berada di lokasi kejadian berusaha menenangkan anak korban.

Mbah Slamet (70) ditemukan tewas dalam posisi duduk telungkup di tengah sawah oleh seorang warga yang hendak mengaliri dan membajak sawah yang berdampingan dengan sawah milik korban, Kamis (24/11/2022). Di samping korban juga ditemukan cangkul yang biasa digunakan korban untuk mencangkul sawahnya.

Saman, tetangga korban yang melihat mbah Slamet sedang dalam posisi duduk telungkup sempat menyapa. Karena tidak ada jawaban, dia kemudian mendekati korban dan menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal.

“Saya kemudian berlari memanggil warga lainnya untuk mengevakuasi korban dari tengah sawah,” kata Saman.

Beberapa menit kemudian, polisi Polsek Kradenan yang tiba di lokasi kejadian melakukan olah kejadian dan meminta keterangan dari beberapa saksi.

Menurut keluarga dan tetangga mbah Slamet, selama ini korban tidak memperlihatkan gejala sakit dan ia rajin pergi ke sawah setiap harinya.

Keluarga korban mengaku ikhlas atas kematian mbah Slamet. Jasad kakek 70 ini kemudian dibawa ke rumah korban untuk di mandian dan kemudian di makamkan di tempat pemakaman umum Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan.

Dari hasil olah kejadian, polisi tidak menemukan luka atau tanda-tanda penganiayaan. Korban dinyatakan murni meninggal akibat serangan jantung.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT