Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah laki-laki yang ditemukan warga di aliran Sungai Tintang, Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (28/2/2022). Foto/Ist
Angga Rosa

SEMARANG, iNews.id - Satreskrim Polres Semarang melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas dan penyebab kematian seorang pria yang ditemukan di aliran Sungai Tuntang, Bawen. Sejauh ini, polisi sudah melacak identitas korban menggunakan mobile automated multi biometric identification sistem (Mambis).

Selain itu, Satreskrim Polres Semarang juga sudah melakukan autopsi untuk mengungkap penyebab kematian pria misterius yang pada dadanya terdapat ciri khusus yakni tato bertuliskan Hopes & Robert itu.

"Kami minta masyarakat yang mengenali identitas korban atau mengetahui keluarganya segera melapor ke Polres Semarang," kata Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Tegar Satrio Wicaksono, Selasa (1/3/2022).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan luar oleh petugas medis, diketahui pada pelipis korban terdapat luka. Diperkirakan korban meninggal lebih dari 24 jam dari ditemukan. Ini dilihat dari kondisi tubuh korban yang sudah membengkak

Adapun barang-barang yang dikenakan dan dibawa korban antara lain kaos hitam siluet coklat bergambar leak Bali, celana pendek hitam merk dan tas ransel punggung warna merah putih yang di dalamnya berisi dua buah batu.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang digemparkan oleh penemuan jenazah laki-laki tanpa identitas di aliran Sungai Tuntang, Senin (28/2/2022). Saat ditemukan jenazah tersebut mengenakan kaos warna Hitam bergambar Leak Bali, celana pendek warna hitam dan tas punggung warna merah.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, jenazah laki-laki yang diperkirakan berumur 35 tahun itu, pertama kaki ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing. 

Jenazah ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian, orang tersebut melaporkan hal itu kepada petugas keamanan sebuah perusahaan yang tak jauh dari lokasi kejadian. 

Selanjutnya, penemuan mayat tersebut dilaporkan ke Babinsa Kecamatan Bawen dan Polsek Bawen. Pada tubuh laki-laki yang telah meninggal itu, terdapat luka di kening sebelah kanan. Di dalam tas punggung yang menempel di badannya ditemukan dua buah batu seberat kurang lebih lima kilogram.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT