Ratusan anak di Kabupaten Boyolali saat mengikuti kegiatan bersih sungai. Foto: iNews TV/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id – Ratusan anak di Kabupaten Boyolali diajak membersihkan sungai dari sampah agar tetap bersih, indah dan mencegah banjir. Kegiatan yang dilakukan untuk mengisi liburan sekolah, diharapkan bisa mengedukasi anak-anak agar bisa melestarikan alam. 

Tawa riang gembira mengiringi ratusan anak saat masuk ke Sungai Guyangan di Desa Pengging, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Mereka mereka tidak sedang bermain air, namun diajak untuk membersihkan sungai. 

Dengan menggunakan tangan, anak-anak yang tergabung dalam Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali tampak senang memunguti sampah plastik, daun dan sampah lainnya di aliran sungai tersebut. 

Meski baju mereka basah, namun anak-anak tetap semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan membersihkan sungai yang bertema “Kaline Resik Uripe Becik” atau dalam bahasa Indonesia berarti sungainya bersih orangnya baik. 

“Kegiatan resik kali atau bersih-bersih sungai sengaja dilakukan untuk mengisi liburan sekolah. Tujuannya untuk menjaga aliran sungai tetap bersih, indah dan mencegah terjadi banjir saat musim hujan,” kata panitia penyelenggara, Endah Putri Wijaya, Senin (26/12/2022).  

Diharapkan bersih sampah di sungai, bisa mengedukasi anak-anak agar bisa melestarikan alam dengan menjaga kebersihan lingkungan. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

Artikel Terkait

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network