Kendaraan pemudik yang memadati rest area heritage 260 B ruas Tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Brebes, Sabtu (7/5/2022) sore. Foto: iNews/Yunibar.
Yunibar

BREBES, iNews.idAntrean kendaraan mengular saat akan memasuki rest area heritage 260 B ruas Tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Brebes, Sabtu (7/5/2022) sore. Volume kendaraan didominasi mobil pemudik tujuan Jabodetabek.

Kendaraan pemudik terpantau padat di rest area heritage 260 B Banjaratma, Brebes. Antrean kendaraan mengular saat masuk kawasan rest area bekas pabrik gula ini. Pengemudi harus bersabar karena laju kendaraan merayap dengan kecepatan di bawah 10 kilometer per jam. 

Laju kendaraan tersendat karena harus menunggu giliran kendaraan lain yang hendak keluar. Selain untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh, pemudik yang masuk rest area bertujuan mengisi bahan bakar. 

“Perjalanan tersendat hampir setiap memasuki rest area, sehingga waktu tempuh perjalanan molor hingga tiga jam dari waktu normal,” kata salah satu pemudik dari Yogyakarta, Kuwat (7/5/2022). 

Antrean kendaraan juga terjadi saat pengisian bahan bakar di SPBU di rest area. Agar tidak menimbulkan antrean yang lebih panjang, pengisian bahan bakar dibatasi. 

Setiap kendaraan hanya diperbolehkan mengisi Rp300.000. Pemudik juga diimbau untuk tidak berlama-lama di rest area. Waktu istirahat dibatasi hanya 30 menit. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT