Warga saat memberikan pertolongan terhadap korban kecelakaan di perempatan Alun-Alun Kabupaten Sragen. Foto: iNews/Joko Piroso.
Joko Piroso

SRAGEN, iNews.id Kecelakaan maut menelan satu korban jiwa terjadi di perempatan Alun-Alun Kabupaten Sragen, Selasa (8/3/2022). Tabrakan melibatkan mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan pengendara sepeda motor. 

Dalam rekaman video amatir yang beredar di media sosial, tampak dua orang tergeletak di tengah jalan pascakecelakaan. Kedua korban merupakan warga Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. 

Korban tewas bernama Icuk Prabowo (24), sedangkan korban luka berat Wiyono (36). Saat kejadian, mobil damkar menyalakan sirene karena tengah menggelar simulasi waktu (response time) penanganan kebakaran.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut,” kata Kanit Laka Lantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto. 

Sebelum kecelakaan, mobil pemadam kebakaran melintas dari arah selatan. Sedangkan sepeda motor dari arah timur. Saat kejadian, sepeda motor melaju karena lampu pengatur lalu lintas menyala hijau.

 Nahas ada mobil pemadam kebakaran yang juga tengah melintas. Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tak dapat terhindarkan. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT