Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah saat mengamankan amunisi dan granat yang ditemukan di rumah warga di Kabupaten Temanggung. Foto: iNews/Didik Dono Hartono.
Didik Dono Hartono

TEMANGGUNG, iNews.id – Sejumlah amunisi dan granat tangan aktif ditemukan di rumah warga di Kabupaten Temanggung. Diduga barang-barang tersebut disimpan kakek sang pemilik rumah yang dulunya seorang tentara.  

Granat tersebut ditemukan di rumah Watini Megasari, di Kelurahan Jampirejo, Kecamatan Temanggung. Pemilik rumah yang ketakutan kemudian melaporkan temuannya ke Polres Temanggung. 

“Barang-barang tersebut saya temukan tidak sengaja saat akan menangkap hewan peliharaan. Ketika di gudang, saya melihat ada kotak tua berisi peluru dan granat yang sudah berkarat,” kata Watini, Selasa (14/6/2022). 

Dirinya menduga barang-barang tersebut merupakan milik almarhum kakeknya semasa menjadi tentara aktif. 

Komandan Tim Jibom Brimob Polda Jawa Tengah, Iptu Slamet Subagyo mengatakan selain menemukan granat, juga terdapat amunisi atau peluru berbagai jenis ukuran. 

Granat tangan selanjutnya diledakkan tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah di lokasi yang aman. Sedangkan amunisi diamankan ke markas Brimob. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT