Putro Setyo Wibowo, sopir sebuah toko roti di Semarang yang ditangkap polisi setelah terlibat kejar-kejaran dengan mobil lain dan menabrak pengendara sepeda motor. Foto: iNews/Kristadi.
Kristadi

SEMARANG, iNews.id – Seorang pengemudi minibus di Semarang terlibat kejar-kejaran dengan mobil lain dalam kecepatan tinggi. Saat kejadian di Jalan Jenderal Sudirman Semarang itu, pengemudi sempat menabrak pengendara sepeda motor

Peristiwa terekam kamera dan viral di media sosial (medsos). Dalam rekaman, tampak minibus berwarna silver melaju ugal-ugalan dengan kecepatan tinggi pada Jumat (27/5/2022) malam. 

Aksi kebut-kebutan minibus pengantar roti dengan mobil lainnya, terekam kamera dari pengendara lain di belakangnya. Meskipun kondisi jalan ramai, tidak membuat sopir minibus mengurangi laju kendaraannya. 

Saat melintas di pertigaan, pengemudi minibus memotong jalur dan menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga hilang keseimbangan dan terjatuh. Bukannya menolong, pengemudi minibus tancap gas melarikan diri. 

“Setelah mendapatkan informasi dari hasil rekaman video di medsos, kami berhasil mengamankan pengemudi minibus,” kata Wakapolrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Sabtu (28/5/2022). 

Pelaku adalah Putro Setyo Wibowo, sopir sebuah toko roti di Semarang. Di hadapan polisi, dia mengaku aksi kebut-kebutan dipicu emosi tidak terima didahului oleh pengendara lain. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 311 Ayat 2 Undang-Undang Lalu Lintas Tahun 2009, yakni tentang mengemudikan kendaraan dengan membahayakan jiwa orang lain. Sedangkan ancaman hukumannya satu tahun penjara.


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT