Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kota Salatiga Prasit Al Hakim. Foto: Sindonews/Angga Rosa.
Angga Rosa

SALATIGA, iNews.id - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Pada tahap pertama, jumlah sasaran sebanyak 17.040 anak.

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kota Salatiga Prasit Al Hakim menjelaskan, secara umum persiapan vaksinasi anak mulai dari sarana dan prasarana hingga tenaga medis sudah siap. Rencananya, vaksinasi anak akan dilaksanakan akhir Desember 2021 atau awal Januari 2022.

"Setelah dapat alokasi vaksin, segera kami laksanakan. Kemungkinan akhir Desember atau awal Januari, vaksinasi anak bisa dilaksanakan," kata Prasit, Selasa (14/12/2021). 

Dia menjelaskan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan di semua fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang ada di Salatiga. Anak-anak bisa mendapatkan vaksin di fasyankes terdekat dari tempat domisili.

Menurut Prasit, sampai saat ini capaian vaksinasi Kota Salatiga sudah mencapai 83,18 persen. Dia berharap masyarakat yang belum vaksin, bisa datang ke fasyankes terdekat atau tempat pelayanan vaksinasi lainnya. 

"Kami terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi. Harapannya kekebalan komunal masyarakat di Salatiga bisa cepat terbentuk dan pandemi Covid-19 segera berakhir," ucapnya. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT