1 Warga Pati Diduga Suspek Cacar Monyet, Begini Kondisinya Sekarang

Agus Atha Suharto ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 07:29:00 WIB
1 Warga Pati Diduga Suspek Cacar Monyet, Begini Kondisinya Sekarang
pemeriksaan virus cacar monuet (Foto: Ilustrasi/Ist)

PATI, iNews.id - Kabar adanya satu orang di Jawa Tengah diduga terindikasi suspek cacar monyet ternyata pasien di Kabupaten Pati. Pasien tersebut kini dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pati.

Kondisi pasien juga dikabarkan sudah membaik. Namun demikin,  meski sudah membaik pasien masih menjalani perawatan dan isolasi menunggu hasil laboratoriumnya keluar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr Aviani Tritanti Venusia membenarkan bahwa pasien tersebut mengalami demam, sariawan dan ada ruam-ruam di tubuhnya.

“Pasien tersebut masuk rumah sakit pada 21 Juli lalu. Pasien adalah seorang sopir yang tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri,” kata dr Aviani, Senin (8/8/2022).

Pihaknya juga sudah melakukan tracing kepada keluarganya. Sementara untuk mencegah penyebarannya, keluarga juga sudah di isolasi mandiri di rumah dan dilakukan tracing. “Kondisi kesehatan keluarga, hasilnya negatif dan dalam kondisi baik-baik saja,” ujarnya.

Dia mengatakan, pasien dalam kondisi semakin membaik dengan perawatan intesif di ruang isolasi. “Untuk memastikan, pasien tersebut benar suspek cacar monyet atau tidak masih menunggu hasil laboratoriumnya yang kini belum selesai,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: