10 Pegawai Pengadilan Agama Brebes Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Sepekan

Yunibar ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 15:27:00 WIB
10 Pegawai Pengadilan Agama Brebes Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Sepekan
Kantor Pengadilan Agama Brebes ditutup sepekan setelah 10 pegawai positif Covid-19. (Foto: iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id - Kantor Pengadilan Agama (PA) Kelas I A Brebes ditutup sementara pasca-diketahui ada 10 pegawai kantor tersebut yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Penutupan kantor dilakukan selama sepekan mulai 1-8 Desember 2020.

Humas Pengadilan Agama Brebes, Nursidik mengatakan, ada 10 pegawai di lingkungan kantornya yang terkonfirmasi positif usai dilakukan tes swab pada 23 November 2020 lalu.

“Mereka adalah orang tanpa gejala atau OTG dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sampai sekarang belum diketahui asal penularan virus corona di lingkungan PA Brebes,” katanya, Rabu (2/12/2020).

Menurut Nursidik, hasil swab pertama pada 23 November lalu terdapat enam orang yang dilaporkan terkonfirmasi positif. kemudian swab kedua yang digelar tiga hari kemudian, ada empat orang yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Total ada 10 orang yang dinyatakan positif. Mereka

Terdiri atas empat orang hakim, dua panitera pengganti, tiga orang karyawan honorer dan satu orang tenaga kesekertariatan,” ujarnya.

Mengantisipasi penularan Covid-19, kata dia, seluruh layanan masyarakat dihentikan sementara termasuk penundaan semua jadwal sidang. “Pengadilan Agama brebes kembali dibuka pada Kamis 10 Desember mendatang,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki