103 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Bawaslu Boyolali

Tata Rahmanta · Senin, 14 September 2020 - 16:42 WIB
103 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Bawaslu Boyolali
Kantor Bawaslu Boyolali (Foto: iNews/Tata Rahmanta)

BOYOLALI, iNews.id - Jumlah anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) positif terpapar covid 19 terus bertambah. Dari 96 orang kali ini menjadi 103 petugas positif virus corona.

Sebanyak tujuh kasus baru ini diketahui pada Senin (14/9/2020). Kasus positif Covid-19 di Bawaslu menjadi klaster terbesar di Boyolali.

Mereka yang terpapar Covid 19, sebagian besar merupakan petugas Bawaslu di tingkat kecamatan atau PKD. Kepala Dinas Kesehatan Boyolali, Ratri Survivalina memastikan telah mentracing semua yang kontak erat.

"Yang kontak erat dengan petugas Bawaslu yang positif sudah kami periksa. Ada yang positif ada juga yang negatif," ucapnya.

Meski dari jumlah tersebut sebagian sudah dinyatakan sembuh dan mulai beraktivitas kembali, namun dengan adanya petugas yang terpapar Covid-19 membuat kinerja terganggu. Komisioner Bawaslu Boyolali, Taryono mengatakan 25 orang yang diisolasi di rumah sakit sudah dinyatakan sembuh.

"Memang itu sedikit mengganggu karena Panwascam yang positif Covid-19. Alhamdullilah ada 25 yang dikarantina sudah sembuh dan negatif," ucap Taryono.

Saat ini Kabupaten Boyolali masih masuk dalam katagori wilayah berisiko tinggi atau zona merah. Totalnya 700 orang positif Covdid-19. Rinciannya, 108 dirawat, isolasi mandiri 104 orang dan selesai isolasi 342 orang dan 23 orang meninggal.


Editor : Nani Suherni