2 Bocah Kena DBD, Kartini Perindo Fogging Rumah Warga di Sragen

Joko Piroso ยท Sabtu, 13 April 2019 - 16:14 WIB
2 Bocah Kena DBD, Kartini Perindo Fogging Rumah Warga di Sragen
Kartini Partai Perindo menggelar fogging di Dukuh Turi, Kelurahan Sine, Sragen. (Foto: iNews.id/Joko Piroso)

SRAGEN, iNews.idKartini Perindo dan caleg DPD Partai Perindo Sragen terus bergerak ikut memberantas penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan menggelar fogging di berbagai daerah.

Salah satunya di Dukuh Turi, Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen Kota. Ratusan rumah menjadi sasaran fogging untuk memutus mata rantai penyebaran nyamuk Aedes Aegypti. Di dukuh tersebut, dua anak menjadi korban penyakit DBD.

Selain fogging, tim Perindo juga memberikan penyuluhan agar masyarakat hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan.

Sekretaris DPD Partai Perindo Sragen, Leo Dwi Astha Widodo mengatakan, kegiatan fogging yang dilaksanakan Kartini Perindo bekerja sama dengan caleg DPRD Sragen ini menindaklanjuti permintaan warga.

Fogging yang dilangsungkan atas permintaan warga ini bersifat gratis. Untuk pengadaan obat dan alat penyemprotan telah ditanggung Partai Perindo,” kata Leo, Sabtu (13/4/2019).

Untuk pelaksanaan fogging, kata dia, warga Kabupaten Sragen yang membutuhkan bisa mengajukan permintaan di Kantor DPD Perindo.

Menurut Leo, kendala berat yang dihadapi oleh tim Perindo saat fogging adalah rumah yang saling berdempetan. Selain itu, pengetahuan warga tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN) masih sangat minim.

Warga Dukuh Turi, Agus mengatakan, sudah ada dua warganya yang terdeteksi demam berdarah sejak awal April 2019. Karena itu, warga meminta Perindo untuk melakukan fogging. “Saya berterima kasih atas respons Perindo yang bersedia memenuhi permintaan warga untuk fogging,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki