2 Hari Pencarian, Sopir Truk Diduga Terseret Banjir Lahar Gunung Merapi Belum Ketemu

Angga Rosa ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 20:22:00 WIB
2 Hari Pencarian, Sopir Truk Diduga Terseret Banjir Lahar Gunung Merapi Belum Ketemu
Serpihan bak truk yang ditemukan di Kali Bebeng, Kabupaten Magelang, Jumat (3/12/2021). Foto: Ist.

MAGELANG, iNews.id – Pencarian terhadap Hendri Susanto, sopir truk yang diduga terseret banjir lahar dingin Gunung Merapi di Kali Bebeng, Kabupaten Magelang belum membuahkan hasil. Pencarian yang telah berlangsung dua hari, baru menemukan puing-puing truk di sekitar lokasi kejadian.

Pria asal Pagersari, Bergas, Kabupaten Semarang ini diduga terseret banjir lahar dingin di Kali Bebeng, Rabu (1/2/2021) lalu. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian di sekitar hulu Kali Bebeng.

"Sampai pukul 13.43 WIB tadi, pencarian dibantu dengan dua alat berat. Namun sampai sekarang belum ditemukan," ujar Kapolsek Srumbung, AKP Sumino, Jumat (03/12/2021). 

Dia menjelaskan, dari hasil pencarian baru ditemukan puing-puing truk yang hanyut di sekitar lokasi kejadian. Pencarian masih akan terus dilakukan sesuai standar operasional prosedur. "Kami tetap akan melakukan pencarian, semoga korban bisa segera ditemukan," katanya. 

Pencarian korban sesuai standar operasional prosedur (SOP) dilaksanakan selama 7 hari. Namun karena melihat kondisi di hulu Kali Bebeng yang tidak menentu dan sulit untuk melakukan kegiatan pencarian, tim SAR akan mencoba melakukan pencarian dengan metode lain. 

"Untuk kegiatan pencarian, mungkin mulai besok dengan metode lain. Namun demikian, tetap dilakukan pemantauan dan diharapkan bisa segera ketemu," katanya. 

Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban. Setiap perkembangan terkait pencarian akan disampaikan ke pihak keluarga korban. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: