2 Residivis di Solo Babak Belur Dihajar Warga, Sempat Sembunyi di Kamar Mandi

Septyantoro ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:00 WIB
2 Residivis di Solo Babak Belur Dihajar Warga, Sempat Sembunyi di Kamar Mandi
2 residivis di Solo babak belur dihajar warga kemudian diserahkan ke Mapolsek Laweyan (Foto: iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Dua residivis kasus pencurian di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) babak belur dihajar warga. Keduanya sempat melarikan diri dan sembunyi di kamar mandi warga saat aksi tepergok warga.

Dua orang residivis itu berinisial SR (41) dan GCP (21) warga Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Sebelumnya mereka terpegok mencuri sebuah salon brown flash di jalan Dr Cipto Mangunkusumo pada Sabtu (10/10/2020).

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono mengatakan salah satu tersangka SR rupanya pernah tertangkap polisi hingga lima kali dengan kasus yang sama.

"SR itu pernah dipenjara lima kali, sementara GCP dua kali," ucap Ismanto, Jumat (16/10/2020).

Namun dari lima kasus, SR hanya berhasil mencuri sebanyak dua kali. Sisanya gagal sebelum mendapatkan barang curiannya. Kepada petugas kedua tersangka nekat mencuri karena tidak ada pekerjaan.

Saat kejadian kedua tersangka langsung kabur saat aksinya terpergok. Mereka kemudian berusaha untuk melarikan diri ke kamar mandi umum wilayah permukiman warga. Namun tertangka dan sempat dihajar warga.

"Setelah diteriaki mereka lari dan dapat diamankan oleh anggota karena terpojok di kamar mandi umum," katanya.

Selain mengamankan dua tersangka polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu unit sepeda motor honda beat warna hitam berplat nomor AD 3361 MU, satu alat congkel dari besi, satu pisau sangkur dan dua kunci gembok yang sudah rusak.

Atas perbuatanya, kedua tersangka dikenakan pasal 53 jo pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukumannya 2,5 tahun penjara.


Editor : Nani Suherni