3 Jenazah Sekeluarga Korban Perahu Terbalik di Kedung Ombo Dimakamkan, Isak Tangis Pecah

Tata Rahmanta ยท Minggu, 16 Mei 2021 - 22:11:00 WIB
3 Jenazah Sekeluarga Korban Perahu Terbalik di Kedung Ombo Dimakamkan, Isak Tangis Pecah
Tiga jenazah sekeluarga korban perahu terbalik di Waduk kedung Ombo Boyolali dimakamkan, Minggu (16/5/2021). (Foto: MNC Portal/Tata Rahmanta)

BOYOLALI, iNews.id - Pemakaman tiga jenazah sekeluarga korban perahu terbalik di objek wisata Waduk Kedung Ombo Boyolali diwarnai isak tangis, Minggu (16/5/2021). Isak tangis pecah saat tiga jenazah satu keluarga terdiri atas ibu dan dua anaknya dimasukan ke liang lahat.

Sebelum dimakamkan, ketiga jenazah keluarga Andi Sugiyarto yang sudah diidentifikasi itu dibawa dengan mobil ambulans ke rumah duka di Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Boyolali.

Setelah tiba di rumah duka, ketiga jenaza langsung disalatkan dan selanjutnya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Sentono Juwangi sekitar 2 km dari rumah duka. 

Kerabat korban yang tak kuat menahan duka pingsan hingga harus digendong menjauh dari tempat pemakaman.

Keluarga korban, Suparjo mengaku syok dan tidak menyangka libur Lebaran yang dilakukan kerabatnya Andi Sugiyarto bersama istri dan ketiga anaknya berujung petaka.

“Ya syok banget dengan kejadian ini. Korban orangnya baik dan suka bergaul dengan keluarga maupun tetangga,” katanya.

Sebelum insiden mengenaskan itu terjadi, Andi Sugiyarto bersama istri dan ketiga anaknya berwisata di Waduk Kedung Ombo. Mereka bersama puluhan orang lainnya naik perahu. Nahas, perahu yang ditumpangi terbalik.

Sembilan orang tenggelam dan 11 lainnya termasuk Andi selamat. Sedangkan istri dan tiga anaknya tenggelam. Satu anaknya bahkan belum ditemukan.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: