3 Pembunuh Sopir GrabCar asal Kudus Ditangkap, Polisi Amankan Honda Jazz Milik Korban

Alip Sutarto, Antara ยท Minggu, 01 Maret 2020 - 01:05 WIB
3 Pembunuh Sopir GrabCar asal Kudus Ditangkap, Polisi Amankan Honda Jazz Milik Korban
Petugas dan warga mengevakuasi mayat sopir GrabCar asal Kudus dari saluran irigasi SWD II, Desa Bugo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Kamis (6/2/2020). (Foto: iNews/Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.id – Kasus pembunuhan sopir taksi online GrabCar asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), mulai terungkap. Aparat Polres Jepara berhasil menangkap tiga orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan korban bernama Tri Ardiyanto (41).

Kasat Reskrim AKP Yosi Indra Sukmana mengatakan, tiga orang pelaku diamankan dari tempat persembunyiannya di Yogyakarta. Para pelaku sudah dibawa ke Polres Jepara. Selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga berhasil menyita mobil korban.

“Terkait kronologi penangkapan dan identitas para pelaku akan diungkap pada gelar kasus yang dijadwalkan pada pekan depan,” kata Yosi, Sabtu (29/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, keluarga sopir taksi online Tri Ardiyanto, warga Desa Gondang Manis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, membuat laporan ke Polres Kudus pada tanggal 5 Februari 2020. Dalam laporan itu disebutkan korban belum pulang sejak tanggal 4 Februari 2020.

“Dia berangkat Rabu malam sekitar jam 7-an. Dia mengantar penumpang, tapi enggak tahu siapa. Habis itu enggak bisa komunikasi lagi, HP-nya mati,” kata istri korban, Rini Saputri.

Sehari setelah laporan itu, pada Kamis (6/2/2020), mayat Tri Ardiyanto ditemukan di saluran irigasi Serang Welahan Drain (SWD) II, Desa Bugo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Mayat korban diikat dengan pemberat batu bata, sekitar pukul 06.10 WIB.

Mayat korban penuh dengan luka tusukan senjata tajam di bagian dada. Di tangan terdapat luka sayatan dan pelipis juga robek.

“Ada juga bekas jeratan di leher korban. Korban dibuang ke sungai diduga untuk menghilangkan jejak para pelaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Welahan Aiptu Seno Sumarjono.

Mobil Honda Jazz milik korban yang digunakan untuk bekerja sebagai sopir GrabCar tidak ditemukan di lokasi TKP. Barang berharga milik korban seperti telepon dan dompet juga hilang, diduga diambil pelaku.


Editor : Maria Christina