3 Warga Kena DBD, Partai Perindo Fogging Daerah Pinggiran di Sragen 

Joko Piroso · Rabu, 10 April 2019 - 20:35 WIB
3 Warga Kena DBD, Partai Perindo Fogging Daerah Pinggiran di Sragen 
Tim Perindo melakukan fogging di Dukuh Bursa, Desa Sono, Sragen. (Foto: iNews.id/Joko Piroso)

SRAGEN, iNews.id - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sragen menggelar fogging di Dukuh Buras, Desa Sono, Kecamatan Mondokan, Rabu (10/4/2019). 

Selain menggelar fogging, caleg dan pengurus Partai Perindo juga melakukan kampanye sambil pengenalan diri ke masyarakat dengan membagikan kaus dan stiker Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Sragen, Sandro mengatakan, fogging tersebut menindaklanjuti laporan terkait ada tiga warga yang terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Sandro mengatakan, beberapa desa di Kecamatan Mondokan kerap terjadi kasus DBD. Karena itu, perlu diantisipasi agar penyakit berbahaya yang diakibatkan nyamuk Aedes Aegypti itu tidak kembali menjangkiti warga.

“Salah satu cara untuk memberantas penyakit DBD itu dengan fogging. Ini sekaligus untuk mengantisipasi penyakit itu,” katanya.

Setelah melakukan kegiatan fogging di daerah tersebut, dia berharap daerah yang sudah di-fogging bisa terhindar dari kasus DBD.

Fogging Perindo ini bersifat gratis. Untuk pengadaan obat dan alat penyemprotan telah ditanggung Partai Perindo. Untuk pelaksanaan fogging, warga Sragen yang membutuhkan bisa mengajukan permintaan ke kantor DPD Perindo,” ujarnya.

Ketua RT Desa Sono, Keman mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang sudah merespons permintaan warga. “Kami ucapkan terima kasih atas dilakukannya fogging oleh Partai Perindo. Ini sangat membantu sekali karena ada tiga warga yang kena DBD. Semoga yang dilakukan Perindo bermanfaat bagi warga kami,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki