4 Hari Terseret Arus Sungai di Jepara, Bocah 11 Tahun Belum Ditemukan

Alip Sutarto ยท Senin, 06 Januari 2020 - 12:45 WIB
4 Hari Terseret Arus Sungai di Jepara, Bocah 11 Tahun Belum Ditemukan
Basarnas dan BPBD Jepara melakukan pencarian anak 11 tahun yang terseret arus Sungai Sabrangan, Senin (6/1/2020). (Foto: iNews/Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.id – Pencarian Jefri Ahmad Fatir (11) yang terseret arus Sungai Sabrangan, Jepara, Jateng belum membuahkan hasil hingga hari keempat, Senin (6/1/2020). Petugas mengerahkan dua perahu karet untuk mencari korban di kawasan Desa Buaran, Kecamatan Mayong.

Petugas gabungan BPBD Jepara dan Basarnas serta warga bekerja sama menyisir lokasi awal korban tenggelam hingga kawasan bendung sungai di sekitarnya. Bahkan petugas dengan dua perahu karet menyusur sungai hingga tujuh kilometer namun belum membuahkan hasil.

BACA JUGA: 3 Remaja Tenggelam di Kolam Renang Marinir Cilandak, 2 Tewas

Pelajar kelas empat sekolah dasar itu diketahui tenggelam terseret arus sungai pada Jumat (3/1/2020). Hal itu dilaporkan oleh dua temannya yang ikut mandi di sungai tersebut.

“Tiga anak yang seumuran mandi di situ, lalu korban tenggelam dan terseret arus. Temannya langsung lapor. Di situ memang dalam, sekitar dua sampai tiga meter,” ucap Kepala Desa Buaran, Arifin.

BACA JUGA: Usai Cari Ikan, Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sumber Ponjong Gunungkidul

Upaya pencarian korban itu menjadi tontonan warga sekitar. Sejumlah relawan dan warga juga berusaha mencari korban hingga mulut saluran irigasi. Mereka melakukan penyelaman untuk mencari korban. Namun belum juga membuahkan hasil.

Hujan yang terus mengguyur serta debit air sungai yang makin tinggi membuat proses evakuasi semakin berat. Arus sungai yang deras serta keruhnya air sungai membuat pencarian semakin sulit.


Editor : Rizal Bomantama