Adu Jotos Antarpenonton saat Konser Didi Kempot Diduga akibat Pengaruh Miras

Rustaman Nusantara ยท Senin, 09 Maret 2020 - 06:35 WIB
Adu Jotos Antarpenonton saat Konser Didi Kempot Diduga akibat Pengaruh Miras
Salah satu penonton yang diduga sebagai provokator dalam kerusuhan konser Didi Kempot, diamankan petugas. (Foto: iNews/Rustami Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id - Puluhan penonton konser road show Didi Kempot di Alun-Alun Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) terlibat tawuran, Minggu (8/3/2020) malam. Beberapa di antaranya yang diduga sebagai provokator diamankan ke pos keamanan.

Kerusuhan ini mengakibatkan beberapa korban mengalami luka akibat pukulan dan tendangan dari sesama penonton. Polisi dan aparat TNI yang berjaga segera menuju lokasi kerusuhan untuk mengamankan situasi.

Petugas yang berusaha mengamankan situasi dan menangkap penonton yang diduga provokator sempat mendapat perlawanan. Beberapa orang tetap diamankan ke pos penjagaan.

“Terima kasih Bapak polisi dan TNI serta semua pihak yang turut mengamankan pertunjukan ini,” kata Didi Kempot dari atas panggung saat kerusuhan terjadi.

Setelah situasi kembali normal, konser road show Didi Kempot kembali berlangsung hingga akhir acara. Sayang, di penghujung acara, situasi kembali memanas.

Beberapa penonton kembali terlibat tawuran, hingga mereka harus kembali berurusan dengan petugas keamanan. Bahkan beberapa di antaranya terpaksa di lemparkan keluar area penonton dari atas pagar karena berusaha kabur.

Sebuah bendera yang dipasang menggunakan bambu panjang juga langsung direbut dan diamankan polisi. Saat diperiksa di pos keamanan, polisi mencium bau alkohol dari mulut para penonton.

Dugaan sementara, mereka saling baku hantam akibat pengaruh minum-minuman keras. Setelah konser selesai, para penonton yang tertangkap kemudian dilepas kembali.


Editor : Umaya Khusniah