Alumni FEB UNS Angkatan 1995 Agendakan Reuni Perak Februari 2020

Ilma De Sabrini ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 16:14 WIB
Alumni FEB UNS Angkatan 1995 Agendakan Reuni Perak Februari 2020
Gedung Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. (Foto: Istimewa/Jefri Tamba)

SOLO, iNews.id - Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta angkatan 1995 mengagendakan reuni perak pada 2020 mendatang. Aneka agenda telah disiapkan panitia agar jaringan alumni ini berdampak luas di masyarakat.

Ketua Panitia Reuni Perak FEB UNS 1995 Danang Pamungkas mengatakan, momentum ini dimaksudkan sebagai perwujudan dan pertanggungjawaban bhakti almamater.

“Para alumni diarahkan untuk bersatu peran dan manfaat di antara alumni, mahasiswa, dosen maupun masyarakat," ujarnya, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, saat ini alumni FEB UNS khususnya angkatan 1995 tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Mereka memiliki latar belakang profesi, keahlian dan kemampuan sebagai birokrat, profesional maupun pengusaha. Diharapkan nantinya para alumni dapat bersatu dalam satu wadah untuk menciptakan kekuatan yang berdampak luas di masyarakat.

“Kami ingin membuat acara reunian ini untuk memperkuat ikatan silaturahmi alumni FE UNS 1995 yang berkesan, inspiratif dan berdampak sosial," katanya.

Berbagai kegiatan pun sudah dipersiapkan panitia seperti bhakti sosial yang meliputi penambahan fasilitas sarana ibadah, perbaikan prasarana umum. Meliputi renovasi kantin, MCK, dukungan budaya Jawa di lingkungan Kampus FEB UNS, serta pembagian paket sembako bagi pihak yang membutuhkan.

“Tidak hanya itu, reuni juga akan diisi dengan kegiatan bhakti almamater berupa alumni talk yang diperuntukkan bagi para mahasiswa FEB UNS,” katanya.

Kegiatan ini sebagai bentuk best practice dalam hal membangun karier, kewirausahaan maupun peningkatan daya saing pribadi yang akan menghadirkan para alumni seperti Hariyanto (Direktur Komersial PTPN XIV), Renata (Owner Brand Pukis Badran) dan Danang Pamungkas (Manager Regional Teritory PT HM Sampoerna, Tbk).

"Acara reuni ini mengusung tema TEMAN atau Temu Alumni FEB'95. Rencananya digelar 1 Februari 2020 di Aula FEB UNS. Acara ini juga menyajikan festival kuliner khas Solo, kelas komedi situasi yang akan dibawakan Komika Alit Jabang Bayi, fakta alumni dalam diary, festival lagu 90’s serta berbagai acara seru lainnya," ujar Danang.


Editor : Donald Karouw