Aneh, Sumur di Tegal Keluarkan Uap dan Air Panas Bersuhu 60 Derajat Celcius

Yunibar ยท Senin, 06 Januari 2020 - 15:08:00 WIB
Aneh, Sumur di Tegal Keluarkan Uap dan Air Panas Bersuhu 60 Derajat Celcius
Warga mencoba air panas dari sumur milik Tohayah di tegal, Jateng. (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id – Fenomena aneh terjadi di Tegal tepatnya Desa Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah, di mana sumur seorang warga mengeluarkan uap dan air panas. Bahkan warga memperkirakan suhu air sumur tersebut mencapai 60 derajat celcius.

Pemilik rumah, Tohayah menceritakan bahwa dirinya mengetahui sumur di rumahnya mengeluarkan air panas pada 28 Desember 2019 lalu. Dia curiga saat melihat kepulan uap air panas terus menerus keluar dari sumut tersebut.

“Saya awalnya mengira ada orang merokok di situ, tapi begitu saya buka sumurnya langsung keluar banyak uap air. Air panas ini terus ada sejak 10 hari lalu,” kata Tohayah ditemui di rumahnya.

BACA JUGA: Awan Berbentuk Ombak Viral di Makassar, Begini Penjelasan BMKG

Tohayah mengaku tak pernah mengonsumsi air dari sumur itu, meski sebenarnya tidak berbau. Dia mengaku khawatir dan bingung dengan fenomena tersebut.

“Airnya memang tidak berbau, tapi tidak pernah pakai buat mandi karena saya pakai air pompa yang dingin. Tapi saya khawatir, kenapa ini tiba-tiba panas,” katanya.

Sementara itu perangkat Desa Grobog Wetan, Sonhaji mengatakan pihaknya sudah melaporkan fenomena itu kepada aparat setempat. Rencananya hari ini akan dilakukan pemantauan dan pengambilan sampel air sungai.

“Saya sudah laporkan semalam, ada polisi dan BPBD yang langsung ke lokasi. Hari ini rencananya akan dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

BACA JUGA: Fenomena Pohon di Kompleks Makam Keluarkan Air Hebohkan Warga Pati

Sonhaji mengatakan fenomena sumur panas ini cukup aneh karena air panas yang dihasilkan bisa bertahan lama. Menurutnya panas air sumur bisa bertahan hingga satu jam.

Fenomena sumur berair panas di rumah Tohayah menarik perhatian warga. Banyak warga yang penasaran dan mencoba merasakan sendiri air panas dari sumur tersebut. Bahkan ada sejumlah warga yang membawa telur untuk membuktikan suhu air panas tersebut.  

Editor : Rizal Bomantama