Angkot di Grobogan Terbakar, Pelakunya Masih Misterius

Rustaman Nusantara ยท Kamis, 07 Februari 2019 - 04:05 WIB
Angkot di Grobogan Terbakar, Pelakunya Masih Misterius
Angkot di Grobogan yang menjadi korban teror pembakaran. (Foto: iNews/Rustaman).

GROBOGAN, iNews.id - Teror bakar mobil kembali terjadi di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Kali ini sasarannya sebuah mobil angkutan umum (angkot) yang parkir di teras minimarket Kabupaten Grobogan.

Teror ini terjadi di wilayah Tegowanu, Rabu (6/2/2019) dini hari, saat kondisi jalan sedang sepi. Aksi pembakaran ini diketahui sopir truk yang kebetulan melintas di sana.

Warga di sekitar, Dedi dan Doni menjadi saksi angkot milik Cicik (pemilik minimarket) terbakar. Mereka masih terjaga dan mendengar teriakan dari sopir truk tersebut. Mereka pun langsung membangunkan warga, dan berusaha memadamkan api.

"Tidak lihat ada tanda-tanda pembakaran," kata Doni yang berprofesi sebagai pedagang angkringan di sekitar wilayah tersebut, Kabupaten Grobogan, Jateng.

Proses pemadaman api berlangsung selama 30 menit, warga beramai-ramai menyiram air ke angkot yang dilahap api tersebut. Menurut Dodi, tidak ada tanda-tanda dari pelaku setelah aksi angkot tersebut terbakar.

Keesokan harinya, kata dia, seorang warga pemilik truk yang parkir di seberang angkot tersebut menemukan puluhan korek api berceceran di kolong kendaraannya.

"Tutup tangki juga sudah terbuka," kata pemilik truk, Sokhib.

Dia menduga, truknya ini nyaris menjadi korban teror pembakaran. Untungnya, karena berbahan bakar solar yang tak mudah terbakar, makanya api tak sampai menghanguskan truk tersebut.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian, dan melakukan olah TKP. Warga di sana berharap petugas segera menindaklanjuti serta menangkap pelakunya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal