Libur Panjang Akhir Pekan

Arus Kendaraan Keluar Tol Brexit Merayap Panjang

Yunibar ยท Jumat, 30 Maret 2018 - 10:48 WIB
 Arus Kendaraan Keluar Tol Brexit Merayap Panjang
Antrean kendaraan di pintu keluar Tol Brebes Timur memasuki libur panjang Hari Raya Paskah, Jumat (30/3/2018).

BREBES, iNews.id - Kepadatan volume arus kendaraan memasuki libur panjang hari Paskah terjadi di pintu keluar tol Brebes Timur Brebes, Jawa Tengah, Jumat (30/3/2018) pagi. Antrian kendaraan keluar tol yang didominasi mobil pribadi dan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) mengular menuju Jalur Pantura. Polisi terpaksa melakukan penarikan arus kendaraan keluar tol di Simpang Tiga Brebes Timur.

Antrian kendaraan sepanjang lima ratus meter mengular di pintu keluar tol brebes timur pagi tadi. Volume kendaraan libur panjang Hari Raya Paskah didominasi kendaraan pribadi dan bus AKAP dari arah Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan di Simpang Tiga Brebes Timur, polisi melakukan penarikan arus dengan memprioritaskan kendaraan dari arah tol menuju Jalur Pantura.

Sejumlah pemudik mengaku, kemacetan panjang terjadi di gerbang Tol Cikarang Utama sejak Kamis, 29 Maret 2018, malam. Akibatnya perjalanan Jakarta-Brebes yang biasa ditempuh selama lima jam membengkak hingga 12 jam.

“Macet pokoknya dari Cikarang, dari pukul 19.00 malam sampai sekarang berasa macetnya. Berarti 12 jam perjalanan baru sampai sini,” kata Siswanto, salah seorang pengemudi asal Jakarta yang hendak ke Semarang.

Umumnya para pemudik libur panjang memanfaatkan waktu untuk berwisata di sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kepadatan volume kendaraan juga terjadi di jalur Pantura Brebes hingga memasuki Pantura Kota Tegal. Peningkatan volume kendaraan arus mudik libur panjang hari raya paskah diperkirakan terus akan terjadi hingga Jumat siang ini.

Satuan Lalu Lintas Polres Brebes telah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika antrian di gerbang Tol Brebes Timur mencapai dua kilometer. Petugas akan melakukan kontraflow tiga lajur untuk kendaraan dari arah Jakarta dan satu lajur untuk arah sebaliknya.


Editor : Himas Puspito Putra