Banyak Event Besar, Percepatan Vaksinasi di Kawasan Borobudur Digenjot

Ahmad Antoni · Senin, 27 September 2021 - 02:26:00 WIB
Banyak Event Besar, Percepatan Vaksinasi di Kawasan Borobudur Digenjot
Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi di sejumlah titik kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Minggu (26/9/2021). (foto: Istimewa)

MAGELANG, iNews.id - Capaian vaksinasi di kawasan Candi Borobudur terus digenjot. Pasalnya, vaksinasi di Kabupaten Magelang hingga saat ini masih tergolong terendah di Jawa Tengah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sela gowes memantau vaksinasi massal yang digelar di beberapa titik di Magelang, Minggu (26/9/2021). Di antaranya Candi Borobudur, Desa Wisata Wanurejo dan Balkondes Duta Menoreh Tanjungsari. 10.000  orang menjadi target dalam vaksinasi itu.

"Vaksinasi ini untuk menyiapkan dan membantu para pelaku wisata khususnya di kawasan Borobudur. Selain itu juga para pelajarnya. Kami sengaja menggelar di kawasan ini, agar publik tahu bahwa pariwisata kita mesti siap-siap sehingga masyarakat aman, pelaku wisata aman dan pelajar aman," katanya.

Selain itu, ada sejumlah event besar yang akan digelar di Borobudur. Dalam waktu dekat ini, ada event Tour de Borobudur (TDB), ajang balap sepeda dan Borobudur Marathon, ajang marathon tingkat internasional.

"Sebelum melaksanakan kegiatan-kegiatan itu, kami ingin vaksinasi dipercepat. Dan memang Kabupaten Magelang ini termasuk rendah vaksinasinya, maka kita serbu harapannya bisa naik dan masyarakat bisa terlindungi. Kalau sudah begitu, maka wisata yang bagus-bagus di kawasan ini bisa bergeliat lagi," terangnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: