Bawa 5 Paket Sabu, Pria Asal Tangerang Ditangkap di Kebumen

Joe Hartoyo ยท Jumat, 04 Februari 2022 - 14:15:00 WIB
Bawa 5 Paket Sabu, Pria Asal Tangerang Ditangkap di Kebumen
Tersangka RD (memakai baju tahanan) saat ditahan di Mapolres Kebumen. Foto: iNews/Joe Hartoyo.

KEBUMEN, iNews.id – RD (38) warga Kampung Ceger,  Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang, Provinsi Banten kembali berurusan dengan aparat penegak hukum. Dia ditangkap polisi setelah kedapatan membawa lima paket sabu

Yang bersangkutan ditangkap aparat Polres Kebumen pada 24 Januari 2022 sekitar pukul 11.05 WIB. Dia ditangkap di depan Terminal Bus Kebumen. Dalam penangkapan, polisi menemukan lima paket sabu yang dikemas pada plastik klip bening. Setiap paket berisi sekitar 2,15 gram sabu.

“Tersangka kami tangkap berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan. Barang bukti diamankan ketika dilakukan penggeledahan,” kata Wakapolres Kebumen, Kompol Edi Wibowo, Jumat (4/3/2022).

Pada tahun 2011 lalu, RD pernah berurusan dengan hukum karena kepemilikan ganja dan menjalani hukuman penjara sekitar 8 tahun di Lapas Nusakambangan.

Tersangka dijerat Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan ancaman hukumannya penjara paling lama 12 tahun dan denda paling banyak Rp8 miliar. 

Kepada polisi, tersangka mengakui jika barang haram itu adalah miliknya. Dia mengaku kapok dan tidak akan mengulangi perbuatannya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: