Bayi Perempuan Usia 2 Jam di Semarang Dibuang, Ditemukan Pelajar di Kotak Sepatu

Wisnu Wardhana ยท Sabtu, 26 Juni 2021 - 04:58:00 WIB
Bayi Perempuan Usia 2 Jam di Semarang Dibuang, Ditemukan Pelajar di Kotak Sepatu
Bayi perempuan berusia 2 jam ditemukan di dalam kotak sepatu di pinggir Jalan Mega Raya, Ngaliyan, Semarang, Jumat (25/6/2021). Bayi tersebut ditemukan 2 pelajar yang sedang melintas. Foto: iNews.id/Wisnu Wardhana

SEMARANG, iNews.id - Bayi perempuan yang diperkirakan baru berumur dua jam ditemukan warga dalam bungkus kotak sepatu di pinggir Jalan Mega Raya, Ngaliyan, Semarang, Jumat (25/6/2021). Bayi tersebut langsung dibawa ke klinik untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Christian Lolowang mengatakan, bayi tersebut awalnya ditemukan dua orang pelajar yang sedang melintas. Namun tidak berani mendekat sehingga dilaporkan ke seorang sekuriti pada wilayah tersebut.

"Setelah diperiksa benar ternyata ada bayi perempuan dalam kotak sepatu," kata Christian.

Bayi tersebut langsung dibawa ke Klinik Pratama Anisa untuk menjalani perawatan awal. Selanjutnya polisi membawanya ke RS Tugu untuk mendapatkan fasilitas yang lebih memadai.

"Umur bayi itu kemungkinan baru dua jam. Dibersihkan dulu di Klinik Anisa karena sudah dikerubungi semut, selanjutnya kita bawa ke RS Tugu karena prosedurnya seperti itu," kata Kapolsek.

Kepolisian Ngaliyan masih memeriksa sejumlah saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi ini. Sementara kondisi bayi dipastikan sehat.

"Berat badan normal, berarti umur kehamilan sekitar 39-40 minggu," kata perawat Klinik Anisa, Sartini.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: