Bentrok Driver Ojol Vs Debt Collector di Sleman, 3 Korban Luka Tembak Dioperasi

Heru Trijoko ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 19:04 WIB
Bentrok Driver Ojol Vs Debt Collector di Sleman, 3 Korban Luka Tembak Dioperasi
Driver ojek online menggotong rekannya yang diduga terkena tembakan saat bentrok dengan debt collector di Sleman, Kamis (5/3/2020). (Foto: iNews/Heru Trijoko)

SLEMAN, iNews.id - Bentrokan ratusan driver ojek online (ojol) dan debt collector yang terjadi di tiga lokasi berlainan di Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (5/3/2020) petang lalu mengakibatkan enam orang luka-luka. Tiga di antaranya luka tembak.

Ketiga korban mengalami luka tembak di bagian paha kanan dan kiri. Mereka kini menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) TNI AU Hardjo Lukito di Kabupaten Bantul. Sedangkan tiga korban lainnya yang menderita luka robek di bagian pelipis dan bahu telah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, peristiwa bentrokan yang terjadi di tiga lokasi berlainan itu terdapat enam korban luka-luka. Tiga korban di antaranya mengalami luka tembak.

“Ada yang luka robek dan dijahit sebanyak tiga jahitan. Kemudian yang tiga lagi kondisi lukanya lubang. Ada benda asing di bawah kulit. Jadi ada tiga orang yang sekarang masih opname di RSUP Harjo Lukito. Itu di bawah kulit ada benda asing,” katanya.

Dia mengatakan, jajarannya langsung melakukan mediasi kedua belah pihak pascabentrokan. Hasilnya, baik pihak ojol maupun debt collector sepakat melakukan perdamaian demi menjaga situasi Yogyakarta yang kondusif. Mereka juga melakukan yel-yel perdamaian bersama-sama dengan pejabat kepolisian.

Meski demikian, kata dia, polisi tetap akan memproses hukum kepada mereka yang terlibat tindak pidana, seperti perusakan di kantor Grab, perusakan di kantor leasing, pemukulan dan penembakan terhadap driver ojol termasuk kasus fidusia hingga kasus pencemaran nama baik dan perbuatan tak menyenangkan di media sosial.


Editor : Kastolani Marzuki