Berdalih Tak Punya Uang, Mantan Dosen PTS 5 Kali Bobol Minimarket di Semarang

Dimas Yuli ยท Minggu, 07 Juni 2020 - 15:52:00 WIB
Berdalih Tak Punya Uang, Mantan Dosen PTS 5 Kali Bobol Minimarket di Semarang
Mantan dosen PTS di Jakarta tepergok mencuri di minimarket kawasan Gayamsari, Kota Semarang. (Foto: iNews/Dimas Yuli)

SEMARANG, iNews.id - Mantan dosen salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta nekat lima kali membobol minimarket di sejumlah kawasan di Kota Semarang. Aksi pelaku berinisial BD (42) warga Kampung Mlatibaru, Kota Semarang itu terakhir tepergok karyawan minimarket di kawasan Gayamsari, Minggu (7/6/2020).

Pelaku yang saat itu mengenakan pakaian necis dengan kemeja panjang dan sepatu pantofel itu terekam kamera CCTV sedang memasukan puluhan botol sampo dan hand body ke tas ransel.

Pelaku tak sadar jika gerak geriknya ternyata terpantau CCTV. Saat berada di kasir, pelaku langsung ditangkap karyawan dan dibawa ke kantor polisi.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mencuri karena tidak punya uang. Pelaku menyasar sampo dan handbody yang rencananya dijual kembali.

“Saya minta maaf. Saya khilaf. Saya mencuri karena tidak punya uang, juga karena melihat ada ibu-ibu curi sampo lalu saya ikut-ikutan mencuri,” kata BD.

Dia mengaku bergelar S-2 dan pernah menjadi dosen di salah satu PTS di Jakarta. Selain menjadi dosen, BD juga menggeluti bisnis online spare part motor. “Sekarang saya nganggur, karena jualan online sepi. Saya juga tidak bisa balik ke Jakarta karena tidak punya uang,” ucapnya.

Karyawan minimarket, Suwarti mengatakan, pelaku tertangkap kamera CCTV sedang memasukkan barang-barang ke dalam tas ransel. “Orang itu ngambil hand body, sampo dan sirup,” ucapnya.

Saat ini, BD masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Gayamsari, Kota Semarang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


Editor : Kastolani Marzuki