Beri Kejutan HUT ke-75, Kapolres Kendal Bawa Kue ke Sawah Sambangi Dandim 0715

Eddie Prayitno · Senin, 05 Oktober 2020 - 10:08:00 WIB
Beri Kejutan HUT ke-75, Kapolres Kendal Bawa Kue ke Sawah Sambangi Dandim 0715
Kapolres Kendal beri kejutan di lokasi TMMD di Dusun Pening, Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Jajaran Polres Kendal, Jawa Tengah (Jateng) menggeruduk lokasi tentara manunggal membangun desa (TMMD) di Dusun Pening Desa Sendangkangkung. Kedatangan puluhan anggota Polres Kendal ini untuk memberikan kejutan kepada jajaran tni yang sedang bekerja membangun jalan.

Anggota TNI yang sedang membangun jalan mendadak kaget pasalnya puluhan anggota polisi datang bersama Kapolres Kendal AKPB Ali Wardana. Tidak hanya itu sejumlah perwira Polres Kendal juga ikut dalam rombongan yang membuat kaget dandim 0715 yang sedang mengawasi pelaksanaan pembangunan jalan di sawah.

Tidak hanya anggota TNI saja yang kaget dengan kedatangan puluhan polisi ini, warga yang ikut membantu mengerjakan pengecoran jalan ikut dibuat kaget. Namun, suasana berubah saat rombongan polisi ini membawa roti ulang tahun berukuran besar.

Kejutan ini sengaja dilakukan di lokasi TMMD di Dusun Pening, Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kendal untuk memberikan dukungan serta bentuk sinergitas polri dan tni dalam membangun. Dandim 0715 Kendal, Letkol Iman Widhiarto merasa kaget karema saat membawa angong berisi adukan semen muncul Kapolres Kendal.

"Kalau ngasih biasanya di makodim, ini di lokasi TMMD terkejut saya," kata Dandim 0715 Kendal, Letkol Infantri Iman Widhiarto, Senin (5/10/2020).

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana memang sengaja membuat kejutan pada TNI. Jika biasanya kejutan dan kue ulang tahun diberikan di makodim, namun karena saat ini sedang ada TMMD.

"TNI hari ini berulang tahun ke-75. Tentunya harapan kami TNI selalu bersinergi untuk negeri," ucap Ali Wardana.

Kue ulang tahun HUT TNI ini tidak hanya dinikmati dandim dan anggota, warga yang sedang bergotong-royong juga ikut mencicipi.


Editor : Nani Suherni