Bertemu OTG Covid-19 di Isolasi Terpusat, Gibran: Sama, Saya Dulu Juga Gitu

Ary Wahyu Wibowo ยท Senin, 26 Juli 2021 - 20:08:00 WIB
Bertemu OTG Covid-19 di Isolasi Terpusat, Gibran: Sama, Saya Dulu Juga Gitu
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 di SMP 8 Surakarta, Senin (26/7/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali muncul ke publik setelah sembuh dari Covid-19. Gibran kembali bekerja dengan meninjau tempat isolasi terpusat di SMP 8 Surakarta, Senin (26/7/2021).

Saat tiba di halaman SMP 8 Surakarta, Gibran langsung menyapa warga yang terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) di tempat isolasi terpusat. Gibran menanyakan keluhan apa saja yang dirasakan warga yang sedang melakukan isolasi terpusat. 

“Sehat semua?, Ada yang sesak (nafas) tidak?,” ucap Gibran kepada warga. 

Warga yang berdialog dengan Gibran mengaku tidak ada yang bergejala. Demikian pula Gibran juga mengaku dirinya juga tidak merasakan gejala sebelum terkonfirmasi Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Anda nggak merasakan apa-apa ya?,  Ya sama, saya dulu juga gitu,” kata Gibran. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini lalu memberi masukan serta menanyakan keluhan warga selama menjalani isolasi terpusat. Warga mengeluh dengan keadaan tempat yang terkesan gerah.

 “Kipas anginnya mati,” ucap salah satu warga. 

Setelah berdialog dengan jaga jarak, Gibran lalu memberi bingkisan buah-buahan berisi jeruk dan pisang. Gibran sengaja datang ke tempat isolasi terpusat guna memastikan kondisi kesehatan warganya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo