Buat Sajadah dan Mukena Motif Macan, Perajin Batik Asal Jepara Ini Banjir Pesanan

Alip Sutarto ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 13:23:00 WIB
Buat Sajadah dan Mukena Motif Macan, Perajin Batik Asal Jepara Ini Banjir Pesanan
Sajadah motif macan karya perajin batik asal Kabupaten Jepara yang tengah laku di pasaran. Foto: iNews/Alip Sutarto.

JEPARA, iNews.idSajadah dan mukena karya Amrina Rosyida, perajin batik asal Kabupaten Jepara tengah laris manis di pasaran. Perlengkapan alat salat dengan hiasan batik bermotif macan, kini ramai pesanan di bulan Ramadan. 

Tampilan motif tutul macan terlihat indah dipadukan dengan motif ukiran tumbuhan maupun hewan. Batik motif macan menjadi penghias seluruh karya Amrida Rosyida, termasuk sajadah dan mukena. 

Tutul macan menjadi motif khas karya perajin batik warga Perumahan Kuwasharjo, Kabupaten Jepara tersebut. Hal itu tak lepas dari ketertarikan Amrina Rosyida terhadap hewan macan.

“Meskipun berada di masa pandemi Covid-19, produk sajadah dan mukena batik bermotif macan saat Ramadan meningkat hingga 50 persen dibanding hari biasa,” kata Amrina Rosyida. 

Untuk harga satu sajadah dibanderol mulai Rp125.000. Sedangkan mukena dijual dengan harga bervariasi, mulai Rp200.000 hingga Rp500.000. 

Selain memproduksi sajadah dan mukena, Amrina juga membuat produk lain. Seperti sarung, sprei, selendang bayi, masker kain dan taplak meja dengan hiasan motif tutul macan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo