Bupati Blora Puji Pelaksanaan Tes SKD CASN di UNS

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 25 September 2021 - 17:46:00 WIB
Bupati Blora Puji Pelaksanaan Tes SKD CASN di UNS
Bupati Blora Arief Rohman saat berkunjung ke kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang menjadi tuan rumah tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) Pemkab Blora. Bupati memuji kesiapan UNS sebagai tempat penyelengggaraan. 

“Alhamdulillah setelah kami cek, ternyata kesiapannya bagus. Selain soal per PC komputer beda, ditambah adanya kamera kecil yang dipasang di atas masing-masing komputer. seluruh gerak-gerik peserta ujian bisa diawasi secara live. Hasilnya bisa langsung dilihat di Youtube Kanreg 1 BKN Official,” kata Arief Rohman melalui siaran pers Humas UNS Solo, Sabtu (25/9/2021). 

Bupati menyebut, komputer yang disediakan di gedung Auditorium GPH Haryo Mataram UNS punya kualitas yang bagus dan memiliki kamera kecil yang dapat mengawasi gerak-gerik peserta selama mengikuti tes SKD CASN Pemkab Blora.

Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho mengatakan, setiap perangkat dan jaringan telah mendapat perawatan dan pengawasan secara berkala. 

Tujuannya agar tes SKD CASN Pemkab Blora yang juga berbarengan dengan tes calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kecurangan.

"Setidak-tidaknya ini akan berlangsung hingga 17 Oktober mendatang. Dan kami akan memfasilitasi peserta tes semaksimal mungkin, tidak hanya untuk Pemkab Blora, namun juga dengan tujuh Pemkab lainnya yang sudah bekerja sama dengan kami," ujar Jamal.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: