Bupati Temanggung Dites Urine, Ini Hasilnya

Antara · Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:08:00 WIB
Bupati Temanggung Dites Urine, Ini Hasilnya
Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine kepada Bupati Temanggung M. Al Khadziq (Antara)

TEMANGGUNG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) melakukan tes urine kepada Bupati Temanggung M. Al Khadziq. Selain itu, tes narkoba itu dilakukan ke pejabat lainnya.

Kepala BNN Temanggung AKBP Agung Prabowo mengatakan, tes narkoba terhadap bupati dan sejumlah pejabat di Kabupaten Temanggung saat berlangsung pelatihan penggiat P4GN di Jambu Kluthuk Resto, Temanggung, Rabu (27/10/2021).

"Bupati yang meminta sendiri, beliau juga mengajak pejabat untuk tes yang sama. Tujuannya agar semua penggiat antinarkoba itu bersih dari narkoba. Hasilnya negatif semua," kata Agung, Rabu (27/10/2021).

Tes urine secara mendadak pada pelatihan penggiat P4GN di Kabupaten Temanggung itu terdiri atas unsur organisasi perangkat daerah. Pelatihan ini diarahkan pada peningkatan jumlah penggiat pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Temanggung juga menjadi narasumber bersama dengan Kepala BNN, dokter spesialis kejiwaan, pengadilan, dan unsur lain.

"Makin banyak yang terlibat dalam pencegahan maka makin dapat ditekan angka kasus penyalahgunaan narkoba," kata Agung.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: