Candi Borobudur Jadi Tujuan Favorit Wisatawan Berlibur saat PPKM

Puji Hartono ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 11:08:00 WIB
Candi Borobudur Jadi Tujuan Favorit Wisatawan Berlibur saat PPKM
Para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Candi Borobudur di masa PPKM. Foto: iNews/Puji Hartono.

MAGELANG, iNews.id – Kawasan wisata Candi Borobudur di Magelang masih menjadi favorit tujuan wisatawan berlibur di masa PPKM. Mereka merasa nyaman dan aman dengan aplikasi PeduliLindungi yang diwajibkan saat masuk ke objek wisata.

Para wisatawan sangat tertib saat masuk ke kawasan wisata super prioritas Candi Borobudur. Mereka berasal dari berbagai daerah. Selain scan barcode aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk objek wisata, mereka juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. 

“Saya memilih berwisata ke Borobudur karena nyaman, dapat melihat langsung setelah beberapa waktu lalu ditutup untuk pengunjung. Terlebih ada penerapan scan barcode PeduliLindungi,” kata Lina, salah satu wisatawan asal Garut, Sabtu (16/10/2021).

Genaeral Manager Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur, Jamaludin Mawardi mengatakan, sejak uji coba destinasi wisata ini menujukkan pergerakan yang positif. 

“Tapi kami tetap fokus pada protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi agar pengunjung aman dan nyaman saat berwisata di Borobudur,” kata Jamaludin Mawardi. 

Diharapkan dengan geliat wisata di kawasan Candi Borobudur, membuat roda ekonomi masyarakat kembali bangkit. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: