Catat, PDAM Salatiga Buka Layanan 24 Jam saat Lebaran

Angga Rosa ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 17:03:00 WIB
Catat, PDAM Salatiga Buka Layanan 24 Jam saat Lebaran
Sejumlah karyawan PDAM Kota Salatiga saat melayani pelanggan yang hendak membayar tagihan rekening air bersih. Foto: Sindonews/Angga Rosa.

SALATIGA, iNews.id - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga membuka layanan masyarakat selama 24 jam mulai H-2 hingga H+5 Lebaran. Layanan guna menjamin ketersediaan air bersih kepada palanggan selama Lebaran. 

Direktur PDAM Kota Salatiga Samino menyatakan, layanan 24 jam dibuka untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih selama Lebaran. Sebab selama Lebaran, kebutuhan air bersih dipastikan meningkat dibanding hari biasa.

"Kami siap melayani masyarakat selama 24 jam. Selama Lebaran, kami juga membuka pelayanan pembelian air bersih secara langsung dengan mobil tangki. Ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan air bersih," kata Samino, Jumat (7/5/2021).

Guna mendukung distribusi air bersih selama Lebaran, PDAM menyiapkan empat unit mobil tangki kapasitas 5.000 liter. Mobil disiagakan selama 24 jam. Jika terjadi ganggungan distribusi air bersih ke pelanggan, maka bisa ditangani dengan cepat.

Sejumlah sumber air yang dimiliki PDAM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Lebaran lebih dari cukup. Debit air di setiap sumber dalam kondisi penuh dan 100 persen bagus. 

PDAM berani menjamin distribusi air bersih ke pelanggan selama Lebaran berjalan lancar. Apabila terjadi gangguan distribusi, pelanggan diminta segera melapor agar bisa ditangani secepatnya. 

"Kalau dalam waktu lebih dari satu jam perbaikan belum selesai, distribusi air ke pelanggan akan dilakukan dengan cara droping menggunakan mobil tangki," ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo