Cegah Aksi Pelemparan Batu, Polisi Patroli Malam di Tol Semarang-Solo

Lurisa Lulu · Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:45:00 WIB
Cegah Aksi Pelemparan Batu, Polisi Patroli Malam di Tol Semarang-Solo
Petugas Polres Semarang saat patroli malam guna mencegah aksi pelemparan kendaraan di jalan tol Semarang-Solo. Foto: iNews TV Lurisa Lulu

SEMARANG, iNews.id – Petugas Polres Semarang menggelar patroli malam guna mencegah aksi pelemparan kendaraan di jalan tol Semarang-Solo. Polisi menyisir sejumlah titik rawan aksi pelemparan dan mengawal kendaraan yang akan melintas di tol. 

Patroli melibatkan 16 tim dengan penyisiran mulai dari gerbang tol Boyolali hingga rest area 456 B Pabelan, Kabupaten Semarang. 

“Jalur tersebut menjadi titik konsentrasi patroli karena ada tiga titik rawan pelemparan batu, mulai di kilometer 459, kilometer 460 dan kilometer 462,” kata Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, Sabtu (22/10/2022). 

Selain penyisiran secara perlahan, polisi juga melakukan pengawalan kendaraan, mulai dari pribadi hingga bus penumpang. 

Patroli malam di tol Semarang-Solo, tepatnya di tol Bawen, sengaja dilakukan menyusul aksi pelemparan batu oleh orang tak di kenal. Tercatat ada lima kendaraan mengalami pecah kaca dalam peristiwa ini.

Dikatakannya, patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan tol. Kegiatan berlangsung mulai pukul 21.00 hingga pukul 03.00 WIB. Patroli akan digelar secara rutin hingga pelaku pelemparan batu tertangkap. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: