Cegah Warga Nongkrong di Luar, Fasilitas Wifi di 19 Titik di Klaten Dicabut

Nani Suherni ยท Senin, 30 Maret 2020 - 13:09:00 WIB
Cegah Warga Nongkrong di Luar, Fasilitas Wifi di 19 Titik di Klaten Dicabut
Ilustrasi wifi (Foto: AFP)

KLATEN, iNews.id - Sebanyak 19 titik wifi yang terpasang di sejumlah ruang umum dan taman terbuka hijau di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinonaktifkan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan massa guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Pencabutan fasilitas wifi gratis ini juga tindaklanjut dari instruksi Bupati Klaten Sri Mulyani dalam Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19. Tiga petugas teknis dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten telah mematikan jaringan internet dari Taman Lampion Klaten, pada Jumat (27/3/2020).

“Ada 19 tempat stretgis yang jaringan wifinya mulai dinonaktifkan. Masing-masing Alun-alun Klaten 2 tempat, Stadion Trikoyo, Taman Lampion 2 tempat, Taman Gergunung, Makam Sunan Pandanaran. Kemudian, Taman Nartosabdo, Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Taman Koplakan Andong, Taman Jatinom, Taman Country, Taman Pemda Klaten, Taman Perwari, Kodim Klaten, GOR Gelarsena dan Taman Kali Lunyu Klaten,” kata Staf Jaringan Diskominfo Kabupaten Klaten, Warmias Jimmy dikutip situs resmi Pemprov Jateng, Senin (30/3/2020).

Menurut Jimmy, hal ini terpaksa diambil pemerintah untuk mencegah masyarakat beraktivitas di luar rumah, khususnya anak muda.

“Tinggal di rumah saja kecuali urusan penting dan mendesak itu lebih baik,” ujarnya.


Editor : Nani Suherni