Covid-19 Mengganas, RS Rujukan di Solo Mulai Dirikan Tenda Darurat untuk Pasien

Septyantoro ยท Selasa, 29 Juni 2021 - 17:10:00 WIB
Covid-19 Mengganas, RS Rujukan di Solo Mulai Dirikan Tenda Darurat untuk Pasien
Tenda darurat yang berdiri di RSUD Dr Moewardi Solo menyusul lonjakan pasien Covid-19. Foto: iNews/Septyantoro.

SOLO, iNews.id – Sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Solo mulai mendirikan tenda darurat menyusul meningkatkan kasus Covid-19. Tenda untuk menampung sementara pasien Covid-19 yang terus berdatangan. 

Saat ini, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) ruang isolasi maupun ICU untuk pasien Covid-19 di 16 rumah sakit (RS) di Kota Solo hampir selalu penuh. Seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo yang mendirikan tiga tenda darurat. 

Demikian pula di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr Arif Zainudin Solo yang menjadi RS rujukan pasien Covid-19, juga telah mendirikan tenda darurat. 

“Kami mendirikan tenda di depan instalasi gawat darurat (IGD) apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19,” kata Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran RSJD Dr Arif Zainudin Solo, Dedy Ari Widiyanto, Selasa (29/6/2021). 

Selain RSJD Dr Arif Zainudin, dan RSUD Dr Moewardi, sejumlah rumah sakit lainnya juga telah mendirikan tenda darurat. Sedangkan di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Solo, saat ini hanya digunakan untuk swab test Covid-19. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: