Cuci Jeroan Daging Kurban sambil Mandi di Pantai, Santri Terseret Ombak Pantai Utara

Musyafa · Rabu, 21 Juli 2021 - 12:40:00 WIB
Cuci Jeroan Daging Kurban sambil Mandi di Pantai, Santri Terseret Ombak Pantai Utara
Pencarian santri yang terseret ombak Pantai Utara, tepatnya di perbatasan Kabupaten Rembang dan Kabupaten Tuban. Foto: iNews/Musyafa Musa.

REMBANG, iNews.id - Seorang santri di Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang meninggal dunia setelah terseret ombak Pantai Utara. Sebelum kejadian, korban mencuci jeroan daging kurban sambil mandi di pantai

Korban hilang terseret ombak Pantai Utara, tepatnya di perbatasan Kabupaten Rembang (Jawa Tengah) dengan Kabupaten Tuban (Jawa Timur). Peristiwa terjadi Selasa (20/7/2021) siang kemarin. 

Korban merupakan santri berusia 16 tahun yang berasal dari Tuban, namun keseharian mondok di Sarang, Rembang. Sebelum kejadian, korban mencuci jeroan daging kurban bersama sejumlah rekannya. Kala itu, ia juga mandi di pantai lalu tergulung ombak. Ketika akan ditolong posisinya semakin menjauh.

Setelah mendapatkan laporan, petugas gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi korban terseret ombak. Pencarian menggunakan perahu karet sempat dihentikan Selasa petang, dan dilanjutkan kembali Rabu pagi.

Jenazah korban sekitar pukul 08.00 WIB ditemukan nelayan dalam kondisi terapung dengan jarak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai. Anggota TNI Angkatan Laut (AL) menyusul ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2