Cucu Ketiga Jokowi Lahir, Jusuf Kalla: Saya Ucapkan Selamat

Gunanto Farhan ยท Jumat, 15 November 2019 - 23:30 WIB
Cucu Ketiga Jokowi Lahir, Jusuf Kalla: Saya Ucapkan Selamat
Wakil Presiden periode 2014-2019 Jusuf Kalla. (Foto: iNews/Gunanto Farhan)

YOGYAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jususf Kalla (JK) mengucapkan selamat atas kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ucapan selamat tersebut disampaikan JK usai bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (15/11/2019) sore.

JK mengaku berencana menjenguk cucu ketiga Presiden Jokowi di Solo. Pendamping Jokowi dua periode itu juga sempat menanyakan jenis kelamin dari adik Jan Ethes yang lahir dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Silvi Ananda tersebut.

“Selamat lah. Saya ucapkan selamat. Insyaallah besok, kalau ada waktu ke sana. Rencana memang besok mau ke Solo. Perempuan ya,” kata JK.

Joko Widodo terlihat menjenguk menantu dan cucunya tersebut usai melakukan perjalanan dinas ke Lampung. Pantauan di lapangan, Jokowi sampai di RS PKU Muhammadiyah Solo, pukul 20.12 WIB.

Usai berada di dalam gedung rumah sakit sekitar satu jam, kakek tiga cucu ini ke luar pada pukul 21.09 WIB. Terlihat berjalan dengan menggendong cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra, Jokowi terlihat semringah saat menyapa wartawan. “Sehat semua, tadi nggak gendong (bayi)," katanya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selvi Ananda melahirkan bayi perempuan di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sekitar 15.46 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan lahir melalui operasi Cesar yang berlangsung sekitar satu jam. Operasi ditangani oleh dokter spesialis kandungan dr Soffin Arfian dan dokter spesialis anak dr Rusmawati serta tim dokter Kepresidenan. Bayi perempuan itu memiliki berat badan 2,92 kg, panjang badan 46,5 cm dan lingkar kepala 31,5 cm.


Editor : Kastolani Marzuki