Dear Netizen, Polisi Imbau Setop Sebar Video Bullying Siswi di Purworejo

Joe Hartoyo ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 14:44 WIB
Dear Netizen, Polisi Imbau Setop Sebar Video Bullying Siswi di Purworejo
Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito (Foto: iNews/Joe Hartoyo)

PURWOREJO, iNews.id - Video bullying atau perundungan siswi oleh tiga siswa di salah satu SMP di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) viral di media sosial. Polisi mengimbau warganet berhenti menyebar video dugaan penganiayan tersebut.

Saat ini, Polres Purworejo telah menetapkan ketiga terduga pelaku sebagai tersangka. Ketiganya masih di bawah umur yakni TP (16), DF (15) dan UH (15). Delapan orang juga sudah diminta keterangan terdiri atas lima saksi dan tiga tersangka.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito mengatakan, tindak lanjut kasus ini awalnya dari laporan warga. Dia menambahkan, proses mediasi antara keluarga korban dengan tersangka hingga kini belum dilakukan.

"Memang ini ada laporan dari masyarakat, dan untuk mediasi antara keluarga korban itu belum sampai ke situ," ujarnya, Kamis (13/2/2020).

Namun, karena terlanjur viral di media sosial, Rizal meminta warga setop penyebaran video tersebut. Dia menyarankan netizen untuk melaporkan langsung ke polisi.

"Siapa pun yang memiliki foto atau video yang berbau kekerasan untuk tidak menyebarluaskan video tersebut, lebih baik langsung melapor ke pihak yang berwajib," katanya.

Sebelumnya, video seorang siswi ditendang dan dipukuli oleh tiga siswa di dalam kelas secara bergantian di salah satu SMP di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, viral di media sosial setelah diunggah akun @black_valley1

Dalam video berdurasi 28 detik itu, terlihat seorang pelajar perempuan berkerudung duduk di dalam kelas sambil menunduk. Di belakangnya, seorang siswa juga terlihat duduk.


Editor : Nani Suherni