Didi Kempot Sempat Minta Dikerik Sebelum Wafat

Nani Suherni ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 10:49:00 WIB
Didi Kempot Sempat Minta Dikerik Sebelum Wafat
Penyanyi campursari Didi Kempot (Foto: Antara)

SOLO, iNews.id - Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal pada hari Selasa (5/5/2020) di Rumah Sakit Kasih Ibu. Dari keterangan asisten rumah tangga, Didi Kempot sempat tak enak badan pada Senin (4/5/2020) malam dan meminta dikerik.

Dari pantaun iNews di rumah duka di Solo di Jalan Mataram 6, Banyuanyar, Banjarsari Solo sudah mulai didatangi kerabat. Terdapat petugas keamanan di area rumah duka.

Belun diketahui pasti apakah pihak keluarga menerima para penggemar mendiang di rumah duka. Namun, saat ini di depan rumah duka disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Keterangan dari salah sau asisten rumah tangga Didi Kempot mengatakan, almarhum tak enak badan sejak Senin (4/5/2020) malam. Saat itu Didi Kempot meminta untuk dikerik. Namun, Selasa (5/5/2020) pagi, almarhum kembali mengeluhkan sakit.

Sebelumnya, Divan Fernandes saat dihubungi menyampaikan saat datang di RS Kasih Ibu Solo pukul 07.25 WIB, sang penyanyi berusia 53 tahun itu dalam kondisi henti jantung.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong,” kata Divan.

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Editor : Nani Suherni