Diduga Ketakutan, Siswi di Kendal Mendadak Lemas Usai Divaksin Covid-19

Eddie Prayitno ยท Selasa, 07 September 2021 - 19:07:00 WIB
Diduga Ketakutan, Siswi di Kendal Mendadak Lemas Usai Divaksin Covid-19
Siswi di Kabupaten Kendal yang mendadak lemas usai divaksin Covid-19, Selasa (7/9/2021). Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id - Seorang siswi SMP Negeri 1  Cepiring, Kabupaten Kendal mendadak terjatuh dan lemas usai divaksin Covid-19, Selasa (7/9/2021). Diduga murid yang bersangkutan ketakutan saat disuntik, sehingga tiba-tiba lemas di lantai. 

Mengetahui ada siswi yang lemas dan tergeletak di lantai, petugas kesehatan dan guru lalu membawanya ke ruang UKS untuk mendapat perawatan. Ia diminta istirahat guna memulihkan staminanya. 

Para siswa SMP Negeri 1 Cepiring mendapatkan jatah vaksin setelah mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan kendal. Permohonan direspons karena sekolah itu sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). 

“Sebanyak 760 siswa mendapatkan vaksin dosis pertama, mereka merupakan siswa yang belum mendapatkan vaksin dan usianya sudah memenuhi syarat,” kata Kepala SMP Negeri 1 Cepiring, Zubaidi.

Sedangkan semua guru dan karyawan sudah divaksin,  sehingga sudah bisa melaksanakan PTM terbatas. Sementara itu, para siswa mengaku senang bisa mendapatkan vaksin di sekolah. Dengan vaksinasi, maka menambah imunitas tubuh terhadap virus Corona. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: