Diduga Rem blong, Truk Bermuatan Tepung Tabrak Dump Truck di Semarang

Angga Rosa ยท Sabtu, 16 Juli 2022 - 10:34:00 WIB
Diduga Rem blong, Truk Bermuatan Tepung Tabrak Dump Truck di Semarang
Truk bermuatan tepung yang mengalami kecelakaan di Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/7/2022) dini hari. Foto: Ist.

SEMARANG, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Semarang-Yogyakarta, tepatnya di depan perumahan Bawen Indah, Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/7/2022) dini hari. Tabrakan melibatkan truk bermuatan tepung dan dump truck bermuatan pasir. 

Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Tabrakan diduga karena truk bermuatan tepung mengalami gangguan fungsi rem atau rem blong.

Kecelakaan bermula ketika truk bermuatan tepung melaju dari arah Semarang menuju Yogyakarta. Saat melintasi jalan menurun di Bawen, Kabupaten Semarang, diduga mengalami gangguan fungsi rem alias blong. Truk lalu menabrak dump truck bermuatan pasir yang melaju dari arah berlawanan. 

"Truk bermuatan tepung melaju dari arah Bawen, diduga mengalami rem blong dan akhirnya menabrak truk pasir yang berjalan dari arah Ambarawa menuju Bawen. Korbannya ada tiga orang," kata Ari, warga sekitar lokasi kejadian.

Kecelakaan mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet total karena puluhan karung berisi tepung tumpah dan menutupi jalan. Setelah korban dan truk yang terlibat kecelakaan dievakuasi, petugas bersama masyarakat membersihkan tepung yang tumpah dan arus lalu lintas kembali normal.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: