Diduga Rem Blong, Truk Hantam Motor di Jalan Lingkar Selatan Salatiga

Angga Rosa ยท Kamis, 02 Desember 2021 - 18:26:00 WIB
Diduga Rem Blong, Truk Hantam Motor di Jalan Lingkar Selatan Salatiga
Polisi saat olah TKP kecelakaan lalu lintas di simpang empat Kumpulrejo, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Kamis (2/12/2021). Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di simpang empat Kumpulrejo, Kamis (2/12/2021).  Kecelakaan melibatkan truk Mitsubishi colt diesel nopol B 9610 NCG dengan sepeda motor Honda Astrea Star nopol H 6568 QV. 

Kasi Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Triyanto mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan Syarif Muhammad Rajali (31) warga Graha Hokiland Parit Masigi RT 03 RW 02 Sungasi Ambawan, Kuburaya, Pontianak, Kalimantan Barat, melaju dari arah Kopeng, Kabupaten Semarang. 

Ketika hampir sampai di lokasi kejadian, diduga truk mengalami gangguan fungsi rem dan pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan.

"Saat bersamaan, melaju motor dari arah Blotongan menuju Tingkir. Karena tidak bisa saling menghindar, akhirnya truk menabrak motor," kata Hari Slamet Triyanto. 

Kecelakaan mengakibatkan pengendara sepeda motor, Dio Arman Permana (28) warga Gudang, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang mengalami luka pada bagian tangan, dada dan dahi. Selain itu, tulang paha kaki kanannya patah. Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit dr Ariowirawan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: