Digelar saat PPKM Darurat, Pesta Hajatan di Kendal Ini Dibubarkan Satgas Covid-19

Eddie Prayitno ยท Rabu, 07 Juli 2021 - 21:33:00 WIB
Digelar saat PPKM Darurat, Pesta Hajatan di Kendal Ini Dibubarkan Satgas Covid-19
Pesta hajatan salah satu warga di Kabupaten Kendal yang dibubarkan Satgas Covid-19. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Acara hajatan yang digelar salah satu warga di Desa Kedunguren, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal dibubarkan Satgas Covid-19. Penyelenggara hajatan ditegur Danramil dan Kapolsek Kaliwungu karena nekat menggelar resepsi pernikahan secara besar. 

Tim Satgas Covid-19 mendatangi lokasi resepsi dua jam sebelum acara digelar. Danramil Kaliwungu Kapten Agus Dwi Laksono memberi teguran langsung. Sebab sebelumnya, pemilik hajatan sudah diminta Babinsa agar tidak menggelar resepsi besar namun tidak diikuti.

Saat pembubaran, pengisi acara diminta untuk membubarkan diri dan tenda resepsi dibongkar. Kapolsek Kaliwungu AKP Aryanindita Bagastwika  membenarkan adanya pembubaran resepsi pernikahan warga di Desa Kedungsuren. 

“Pada masa PPKM darurat masih ada warga yang nekat, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan pembubaran,” kata Aryanindita Bagastwika, Rabu (7/7/2021). 

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kedungsuren sudah memberi peringatan. Namun pemilik rumah tetap menggelar resepsi secara besar. Dia menegaskan, saat PPKM darurat polisi tidak memberikan izin kepada warga untuk menggelar resepsi besar-besaran. 

Resepsi dibatasi hanya 30 orang, dan tidak ada acara makan di tempat. Pelaksanaannya harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat guna menghindari munculnya klaster hajatan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: