Doakan Mbah Moen, Warga NU dan Pemuda Ansor Brebes Gelar Salat Gaib dan Tahlil

Yunibar ยท Rabu, 07 Agustus 2019 - 02:00 WIB
Doakan Mbah Moen, Warga NU dan Pemuda Ansor Brebes Gelar Salat Gaib dan Tahlil
Warga NU dan Pemuda Ansor Brebes melaksanakan salat gaib untuk mendoakan almarhum KH Maimoen Zubair. (Foto: iNews.id/Yunibar SP)

BREBES, iNews.id - Warga Nahdliyin dan Pemuda Ansor di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah melaksanakan salat gaib untuk almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen yang wafat di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019).

Mereka juga berencana menggelar doa bersama atau tahlilan selama tujuh hari ke depan mengingat Mbah Moen merupakan ulama karismatik dan Mustasyar PBNU.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Brebes, Ahmad Munsip mengatakan, di kalangan NU maupun pemuda Ansor, bah Moen merupakan sosok ulama besar yang memiliki komitmen tinggi terhadap bangsa.

“Bahkan, di saat Bangsa Indonesia tengah terjadi sentimen keagamaan pada tahun 2012, Mbah Moen selalu menyerukan warga untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya di Gedung PCNU Brebes.

Menurut dia, Mbah Moen juga meminta kepada warga NU dan pemuda Ansor untuk mengumandangkan kembali lagu Ya Lal Wathon yang diciptakan pahlawan nasional KH Wahab Chasbullah pada tahun 1916.

“Lagu Ya Lal Wathon ini mampu menanamkan rasa cinta Tanah Air dan nasionalisme yang kuat terutama bagi para anak anak muda, bahkan lagu Ya Lal Wathon ini pernah diusulkan menjadi lagu nasional,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki